Rabu, 25 Desember 2013

Banggalah Karena Kita Mahal

Assalamualaikum Wr. Wb.
Selamat pagi, siang, sore, malam dan sebagainya sesuai dengan saat ketika temen-temen nge-baca tulisan ini :-p , hihi.
Ada yang langsung paham gak kalo nge-liat sekilas dari judul ? ‘Banggalah Karena Kita Mahal’.
Kurang lebih, boleh jadi mirip-mirip ama yang temen-temen pikirkan, tapi kalo yang sebetulnya ingin penulis sampaikan adalah Jangan Bangga kalo banyak yang nge-deketin ! terutama buat kaum hawa nih hihi tapi tidak terkecuali buat kita juga (kaum adam) Eits jangan marah dulu, gak baik ngambil kesimpulan dari satu kalimat, maka dari itu yukk kita baca ampe habis, baru deh berkomentar.
Kok jangan bangga kalo banyak yang nge-deketin ? . Jadi gini, coba kita Umpamakan dengan Emas,Permata,Dan Alumunium. Pasti pernah kan nge-baca tulisan tentang ‘Jadilah seperti emas, yang gak sembarang orang boleh nyentuh’. Kalo belum berarti temen-temen beruntung udah mampir ke blog ini, tapi kalo udah lebih beruntung lagi karena udah tau lebih dulu mengenai ini, hoho (orang indonesia kan emang selalu beruntung :-p).
Kita mulai dari yang biasa dulu ya, Alumunium. Nah, kalo kita amati si alumunium ini (misal: panci, kuali, dan peralatan masak lainnya). Kan terbilang barang murah dibanding dengan emas dan permata. Mau dijual dimanapun pasti bebas megang, nge-check, dan lain-lain, Karena memang barang-barang tersebut murah, hihi.
Sedangkan Emas ? sama seperti tulisan kebanyakan, hanya orang-orang tertentulah yang melirik apalagi yang megang, tempetnya aja didalam etalase.  Nah ini contoh sederhana sesuatu yang termasuk ‘Mahal’ , tak sembarang orang melirik.
Dan terakhir, Permata. Emm, udah pernah lihat secara langsung bentuk permata ? bukan dari gambar, tapi bener-bener yang nyata ? hihi, sejujurnya bahkan penulispun belom pernah lihat, ckckck. Karena hanya orang-orang yang benar-benar mampu dan diakui lah yang boleh melihat benda MAHAL tersebut.
Mari kembali ke topik awal. Banggalah menjadi Mahal. Semua manusia tentunya memiliki harga diri masing-masing, bukan ? Mau kaum adam pun kaum hawa, semua pasti PUNYA. Nah kalo patokan harga masalah murah atau tidaknya, jelas relatif. Tapi salah satu cirinya adalah seseorang yang MAHAL disini adalah seseorang yang bisa menjaga dirinya, Harga dirinya, Pakaiannya, Sikap santunnya, dan sebagainya.
Maka dari itu, Jadilah Spesial layaknya permata, maka dengan sendirinya kita akan ditempatkan pada tempat teristimewa. Tidak sembarang orang mendekat, dan hanya empunyalah yang berhak menyentuh, jelas dengan harga yang mahal. Tanpa nominal, tapi dengan cinta, kasih, dan usaha.

Terimakasih atas waktunya, semoga kita semua termasuk orang-orang yang tergolong spesial, bukan murah, bukan biasa.
Maaf bila ada tulisan yang ‘terasa’ frontal, ataupun nusuk/nyinggung perasaan temen-temen yang saya hargai waktunya. Tidak bermaksud untuk menyakiti, hanya berkata karena perduli J .

Sampai Jumpa lagi pada tulisan-tulisan berikutnya ,yuhuu Salam #AD

Tidak ada komentar: